Dishub Tulungagung Sudah Pesan Satu Lagi Bus Sekolah




KARESTA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung sudah memesan satu unit armada bus yang dimasukkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2018 ini. Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Maryani pemesanan sudah dilakukan dan dirinya berharap keterbatasan waktu itu tidak sampai telat untuk merealisasikannya
"Proses, di PAK kita masih proses pemesanan 1 unit trayek Karangrejo, Cuiri, Jetakan Tulungagung," kata Maryani kepala dinas perhubungan Tulungagung
Meski proses, Maryani sudah mendapatkan katalog spesifikasi yang dipesan. "Kita pesan satu unit, jika memenuhi standar kebutuhan itu sangat sulit dan butuh biaya sangat besar," katanya
Lanjutnya, hingga kini perhari dinas perhubungan Tulungagung mengaku mampu memberikan pelayanan pada sekitar 1200 siswa untuk transportasi gratis.
"Jika dari jumlah semua siswa itu sulit, tapi kita sudah mengangkut 1.200 siswa per hari," paparnya
Seperti diketahui, sejak tahun 2013 Kabupaten Tulungagung telah menerapkan angkutan sekolah gratis dengan  mengoperasikan 3 unit bus. Seiring perjalanan waktu, kini Pemkab Tulungagung telah memiliki 7 Armada bus sekolah gratis.
Pada tahun 2015 Pemkab Tulungagung menjalin kerjasama dengan angkutan MPU. Jumlah MPU yang bekerjasama dengan Pemkab Tulungagung dalam penyelenggaraan angkutan sekolah gratis telah mencapai 27 unit.
Untuk MPU yang bekerjasama dengan Pemkab Tulungagung, per hari mereka menerima Rp 135.000 untuk satu kali jalan pulang pergi.
Share:

No comments:

Post a Comment

FOLLOW US

Categories

VISI KARESTA

Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kreatifitas generasi muda yang berkelanjutan untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan menjadi mitra organiasasi lembaga, baik kepemudaan ataupun pemerintah dalam pengembangan kreatifitas. Kemampuan dibidang Kesejahteraan Sosial baik untuk masyarakat dilingkungan sekitar ataupun diwilayah lain.

LIKE ON FACEBOOK

LOGO KARESTA

LOGO KARESTA